Hardisk External Vs Flashdisk : pilih yang mana ?

Sudah tidak asing lagi, bahwa setiap computer atau laptop harus mempunyai perangkat yang berfungsi sebagai penyimpan. Untuk yang satu ini, kita akan menelaah lebih jauh tentang perangkat penyimpan. Yaitu hardisk external dan flahsdisk.

            hardisk external merupakan perangkat penyimpan yang terletak di luar computer atau laptop yang berfungsi mengamankan data penting, back up file, media penyimpanan yang besar, dan  membawa file ke mana-mana. Kelebihannya terletak pada kapasitas simpan yang cukup besar sampai 500 GB, Namun memiliki kekurangan antara lain ukurannya agak besar sehingga perlu space yang lebih besar membawanya dan harganya cukup mahal.

            Sedangkan Flashdisk mempunyai fungsi yang sama dengan hardisk external yaitu sebagai penyimpan, kelebihannya yaitu harganya jauh lebih murah daripada hardis external dan ukuran serta variasianya lebih modis , namun kekurangannya kapisatas simpannya kecil.

            Sehingga, kita dapat menarik kesimpulan bahwa untuk memilih perangkat tersebut disesuaikan dengan kepentingan dan kebutuhannya, tentunya juga dengan uang yang kita miliki.

Daftar Pustaka :

http://hargakom-puter.com/hardisk-eksternal/

http://bralinknews.blogspot.com/2010/08/flash-disk-vs-hard-disk.html

Comments are closed.